cukup diklik, buku tiba di rumah

Toko Buku Online Belbuk.com

Sabtu, 11 September 2021

Hukum Pembubaran, Likuidasi, dan Pengakhiran Status Badan Hukum Perseroan Terbatas

Hukum Pembubaran, Likuidasi, dan Pengakhiran Status Badan Hukum Perseroan Terbatas
Oleh : Andika Prayoga
Berat : 0.43 kg
Tahun : 2021
Halaman : 310
ISBN : 9786230113253
Penerbit : Andi
Harga : Rp80.100
Harga Normal : Rp89.000
Diskon : 10%
Sinopsis
Buku ini menyajikan pembahasan mengenai prinsip-prinsip dasar pembubaran, proses pelaksanaan likuidasi, proses administrasi dalam pengakhiran status badan hukum, serta hak dan kewajiban dari likuidator sebagai pihak yang bertanggung jawab untuk melakukan likuidasi berdasarkan UU Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan peraturan terkait.

Buku ini merupakan pengantar dasar untuk memahami konsep pembubaran, likuidasi, dan pengakhiran status badan hukum PT secara utuh yang disertai dengan kritik untuk perbaikan rumusan dan implementasi norma dalam pembentukan peraturan mendatang. Penulis mencoba menguraikan peraturan-peraturan yang sifatnya normatif disertai kritik dan argumentasi atas kebuntuan normatif yang tidak terselesaikan melalui teks hukum saja.

Buku ini diharapkan dapat menjadi referensi untuk praktisi di bidang perbankan, asuransi, Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah, atau bagi para pemangku kepentingan di bidang pengurusan perseroan terbatas serta menjadi pencerahan bagi para akademisi dan mahasiswa baik pada fakultas hukum dan pelaku profesional, serta advokat dan likuidator di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Munadi Book

Munadi Book merupakan sebuah blog yang menyediakan informasi tentang buku bagi para pengunjung yang ingin membeli buku. Informasi mengenai buku-buku yang ada di blog ini terdiri dari berbagai jenis kategori. Terima kasih sudah mencari dan akhirnya membeli buku melalui blog ini.




Komentar

Kontak

Nama

Email *

Pesan *