cukup diklik, buku tiba di rumah

Toko Buku Online Belbuk.com

Rabu, 23 November 2016

M&A Playbook: Penjelasan Lengkap Merger dan Akuisisi

M&A Playbook: Penjelasan Lengkap Merger dan Akuisisi
Oleh : Jeami Gumilarsjah
Berat : 0.50 kg
Tahun : 2016
Halaman : 216
ISBN : 9794424137
Penerbit : PPM
Harga : Rp225.000
Harga Normal : Rp250.000
Diskon : 10%
Sinopsis
Seiring dengan meningkatnya dinamika bisnis, saat ini merger dan akuisisi (M&A) mulai jadi pilihan strategis di Indonesia. Perubahan lingkungan bisnis yang cepat, perkembangan teknologi yang pesat, dan persaingan yang ketat, membuat strategi organik, strategi pertumbuhan secara alami, menjadi tidak mencukupi lagi bagi banyak perusahaan. M&A memungkinkan perusahaan tumbuh lebih cepat disbanding merintis dari awal dan membesarkannnya secara bertahap, yang sebenarnya juga berisiko gagal di tengah jalan.

Meskipun Merger & Acquisition Playbook menyajikan secara komprehensif cara menjalankan proses M&A untuk menciptakan nilai perusahaan yang lebih tinggi. Isi buku ini mencangkup:

Bagian I:

Menjelaskan pengertian umum dan penjelasan singkat tahapan M&A dari pra-eksekusi, eksekusi, dan pascaeksekusi.

Bagian II:

Mengupas proses pra-eksekusi yang terdiri dari penyusunan corporate strategy, menetapkan criteria, mengidentifikasi dan menyeleksi perusahaan target.

Bagian III:

Membahas tahapan eksekusi yang terdiri dari proses uji kelayakan perusahaan target (due diligence) yaitu mendapatkan informasi detail target, valuasi, negosiasi, deal structuring dan accounting.

Bagian IV:

Membahas proses integrasi pascamerger, yaitu proses menyatukan perusahaan yang diakuisisi untuk menciptakan perusahaan gabungan yang bernilai tinggi.

Bagian V:

Membahas cara perusahaan keluar dari bisnis (exit strategy). Pembahasan mencangkup alasan keluar, dan strategi yang dipilih, dapat mencangkup divestasi, go public, restrukturisasi, atau likuidasi.

Merger and Acquisition Playbook, diharapkan bisa menjadi referensi CEO dan eksekutif perusahaan, banker investasi, investor, para edvisor, pemilik perusahaan dan start-up, serta pihak-pihak lainnya, yang berencanan melakukan M&A atau terkait dengan aktivitas tersebut. Buku ini juga bermanfaat sebagai bahan ajar mata kuliah manajemen strategi dan corporate finance di sekolah-sekolah bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Munadi Book

Munadi Book merupakan sebuah blog yang menyediakan informasi tentang buku bagi para pengunjung yang ingin membeli buku. Informasi mengenai buku-buku yang ada di blog ini terdiri dari berbagai jenis kategori. Terima kasih sudah mencari dan akhirnya membeli buku melalui blog ini.




Komentar

Kontak

Nama

Email *

Pesan *