cukup diklik, buku tiba di rumah

Toko Buku Online Belbuk.com

Jumat, 11 November 2016

Seni Budaya untuk SMP-MTs Kelas IX (Kurikulum 2013) (Jilid 3)

Seni Budaya untuk SMP-MTs Kelas IX (Kurikulum 2013) (Jilid 3)
Oleh : H. D. Fauzi, Yadi Mulyadi
Berat : 0.45 kg
Tahun : 2016
Halaman : 240
ISBN : 9786022773030
Penerbit : Yrama Widya
Harga : Rp53.100
Harga Normal : Rp59.000
Diskon : 10%
Sinopsis
Kita sudah mengetahui bahwa mutu pendidikan yang baik sangat diperlukan untuk menciptakan kehidupan yang cerdas, damai, terbuka, demokratis, dan mampu bersaing, baik secara lokal, nasional, maupun mancanegara. Tentunya hal ini akan dapat meningkatkan kesejahteraan semua warga negera Indonesia. Kesejahteraan dalam hal ini, bukan saja dimaknai pada kesejateraan sumber daya alam dan modal saja. Namun, kesejahteraan tersebut dapat bersumber pada modal intelektual, sosial, dan kreabilitas dalam kemajuan pengetahuan.

Untuk menunjang hal tersebut, semua pihak tentunya sudah menyadari. Khususnya, bagi guru seni budaya, hal ini merupakan tantangan dalam kehidupan di masa depan. Guru seni budaya, melalaui pelajaran yang diampunya, harus menumbuhkan rasa estetik dan artistik sehingga terbentuk sikap kritis, apresiatif, dan kreatif pada diri siswa secara menyeluruh. Sikap ini hanya mungkin dapat tumbuh jika dilakukan serangakaian proses kegiatan yang meliputi kegiatan pengamatan, penilaian, serta penumbuhan rasa memiliki melalui keterlibatan siswa dalam berbagai aktivitas seni.

Dari uraian singkat di atas, kiranya hal ini akan menumbuhkan kesadaran mengenai pentingya pendidikan seni budaya. Selain untuk mengantar perkembangan kehidupan siswa menuju proses pendewasaan berbasis budaya melalui kegiatan berekspresi, berkreasi, dan berapresiasi; tujuan lainnya yang ingin dicapai adalam pembentukan karakter bangsa dan membina akhlak. Dengan demikian, akhlak sebagai bagian penting dalam kehidupan seseorang perlu ditanamkan sejak usia dini karena akhlak tidak dapat dibentuk secara tiba-tiba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Munadi Book

Munadi Book merupakan sebuah blog yang menyediakan informasi tentang buku bagi para pengunjung yang ingin membeli buku. Informasi mengenai buku-buku yang ada di blog ini terdiri dari berbagai jenis kategori. Terima kasih sudah mencari dan akhirnya membeli buku melalui blog ini.




Komentar

Kontak

Nama

Email *

Pesan *