cukup diklik, buku tiba di rumah

Toko Buku Online Belbuk.com

Jumat, 04 November 2016

Fisika untuk Siswa SMA/MA Kelas X (Peminatan Matematika dan Ilmu Alam) (Kurikulum 2013) (Jilid 1)

Fisika untuk Siswa SMA/MA Kelas X (Peminatan Matematika dan Ilmu Alam) (Kurikulum 2013) (Jilid 1)
Oleh : Sunardi, Paramitha Retno P., Andreas B. Darmawan
Berat : 0.79 kg
Tahun : 2016
Halaman : 400
ISBN : 9786023743131
Penerbit : Yrama Widya
Harga : Rp95.400
Harga Normal : Rp106.000
Diskon : 10%
Sinopsis
Pembaruan kurikulum saat ini memberikan banyak kemudahan bagi para guru dalam mengeksplorasi kemampuan siswa, baik dalam segi pengetahuan, keterampilan, maupun sikap. Proses pembelajaran diharapkan berbasis aktivitas atau kegiatan yang dapat dilakukan di dalam kelas ataupun di luar kelas. Dalam hal ini, guru berperan sebagai pembimbing dan siswa berperan sebagai makhluk pembelajar yang bebas dan tak terbatas untuk mendapatkan pemahamannya. Oleh sebab itu, siswa dapat menjadikan segala peristiwa yang ada di lingkungan sekitarnya menjadi sumber belajar. Banyaknya sumber belajar yang ada di lingkungan dapat merangsang siswa untuk memilih sumber mana yang paling tepat dengan mengikutsertakan norma serta budaya yang berlaku dalam tatanan masyarakat. Selain itu, adanya kebebasan dalam memilih sumber belajar dapat memberikan siswa kemudahan untuk memilih kemampuan yang akan dikembangkannya, baik dalam segi pengetahuan maupun segi keterampilannya.

Posisi mata pelajaran fisika dalam kurikulum terbaru ini adalah sebagai mata pelajaran peminatan yang dapat membantu siswa dalam menggapai profesi yang ingin digelutinya serta sebagai sarana untuk mengembangkan pola pikirnya agar kelak mampu menjalani kehidupan bermasyarakat. Pola pikir yang dimiliki siswa melalui proses pembelajaran fisika akan menjadikannya sebagai manusia yang mampu menyeimbangkan antara kehidupan berketuhanan dengan kehidupan sosial. Hasil dari proses berpikir dapat dicerminkan oleh keluhuran sikap dan keterampilan yang bermanfaat bagi dirinya sendiri serta untuk sesamanya. Oleh karena itu, pencapaian yang diraih siswa akan mewujudkan kemasyhuran Negara Indonesia menjadi negeri madani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Munadi Book

Munadi Book merupakan sebuah blog yang menyediakan informasi tentang buku bagi para pengunjung yang ingin membeli buku. Informasi mengenai buku-buku yang ada di blog ini terdiri dari berbagai jenis kategori. Terima kasih sudah mencari dan akhirnya membeli buku melalui blog ini.




Komentar

Kontak

Nama

Email *

Pesan *