cukup diklik, buku tiba di rumah

Toko Buku Online Belbuk.com

Selasa, 01 November 2016

Ensiklopedia Seni Dan Arsitektur Islam

Ensiklopedia Seni Dan Arsitektur Islam
Oleh : Caroline Chapman
Berat : 1.50 kg
Tahun : 2012
Halaman : 272
ISBN : 9789790996311
Penerbit : Erlangga
Harga : Rp315.000
Harga Normal : Rp350.000
Diskon : 10%
Sinopsis
Buku indah penuh ilustrasi ini mengeksplorasi kekayaan budaya Islam. Mulai dari Kubah Batu (Dome of the Rock) keemasan di Yerusalem yang dibangun pada abad ke-7, hingga Masjid Raja Saud di Jeddah, Arab Saudi yang dibangun pada tahun 1989, dunia Islam telah menciptakan berbagai kekayaan seni dan arsitektur. Selain bangunan-bangunan megah, tembikar, karpet, dan pakaian yang mengagungkan Islam semua ditampilkan, termasuk kaligrafi, bentuk seni yang dipuja umat Islam sebagai bentuk seni tertinggi dan paling murni.

Buku ini disajikan lewat penelitian mendalam, menyajikan lebih dari 500 foto berwarna, ilustrasi dan lukisan indah. Semua menyebabkan buku ini cocok sebagai referensi bagi para pelajar dan guru, atau setiap orang yang tertarik pada interpretasi dan eksperesi artistik dari Islam.

Untuk edisi Indonesia, buku ini dibaca oleh pembaca ahli Prof. Dr. Azyumardi Azra (rektor Pasca Sarjana Universitas Islam Negeri [UIN] Syarif Hidayatullah Jakarta) dan Drs. D. Sirojuddin M.Ag. (dosen Seni Islam di UIN Syarif Hidayatullah dan pendiri Lembaga Kaligrafi Al-Qur’an [Lemka]). Adapun kontributor teks adalah Prof. Dr. Budi Sulistiono (dosen Sejarah Peradaban Islam di UIN dan nara sumber berbagai seminar tentang Arkeologi Islam Nusantara serta fasilitator guru Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah).

Keunggulan produk:

  1. Menjabarakan secara ringkas dan padat kekayaan seni dan arsitektur Islam selama 14 abad
  2. Berbagai jenis seni dan arsitektur Islam ditampilkan, mulai dari bangunan, tembikar, karpet, pakaian, hingga kaligrafi
  3. Disajikan secara ringkas, padat dan informatif
  4. Menyajikan lebih dari 500 foto berwarna, ilustrasi dan lukisan indah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Munadi Book

Munadi Book merupakan sebuah blog yang menyediakan informasi tentang buku bagi para pengunjung yang ingin membeli buku. Informasi mengenai buku-buku yang ada di blog ini terdiri dari berbagai jenis kategori. Terima kasih sudah mencari dan akhirnya membeli buku melalui blog ini.




Komentar

Kontak

Nama

Email *

Pesan *