cukup diklik, buku tiba di rumah

Toko Buku Online Belbuk.com

Sabtu, 29 Oktober 2016

Cara Menggunakan dan Memaknai Path Analysis (Analisis Jalur)

Cara Menggunakan dan Memaknai Path Analysis (Analisis Jalur)
Oleh : Riduwan, Engkos Achmad Kuncoro
Berat : 0.45 kg
Tahun : 2008
Halaman : 282
ISBN : 9789798433139
Penerbit : Alfabeta
Harga : Rp43.200
Harga Normal : Rp48.000
Diskon : 10%
Sinopsis
Buku ini sangat berguna bagi para pemula yang ingin melaksanakan penelitian mandiri, terutama bagi mahasiswa S-1, S-2, S-3 yang selama ini kesulitan dalam memahami dan melakukan penelitian, baik penelitian mandiri untuk syarat kenaikan pangkat maupun promosi jabatan, menyusunskripsi, tesis, dan disertasi. Sebenarnya penelitian itu mudah dan tidak sesulit yang dibayangkan, hanya saja kita harus meluangkan waktu dan memahaminya dengan tekun.

Dalam buku ini diberikan contoh lengkap dan jelas suatu analisis data mulai dari korelasi sederhana dan ganda; analisis regresi sederhana dan ganda sampai pada analisis jalur (path analysis). Analisis jalur ini mempunyai keunikan sendiri dari analisis korelasi dan regresi. Dasar perhitungan analisis jalur ini adalah kombinasi dari hitungan korelasi dan regresi kemudian distrukturkan, sedangkanpengaruh satu variabel eksogen terhadap variabel endogen yang terjadi tanpa melalui variabel endogen lain; (2) indirect causal effects (pengaruh kausal tidak langsung) adalah pengaruh satu variabel eksogen terhadap variabel endogen yang terjadi melalui variabel endogen lain yang terdapat dalam satu model kausalitas yang sedang dianalisis; (3) total causal effects (pengaruh kausal total) adalah jumlah dari pengaruh kausal langsung dan pengaruh kausal tidak langsung.

Buku ini juga dilengkapi contoh hasil penelitian yang sangat berguna bagi mahasiswa S-1, S-2, dan S-3 sebagai refernsi atau sebagai contoh dalam penulisan lanjut. Bagaimana cara menggunakan serta memaknai analisis jalur yang mudah dengan langkah-langkah yang sederhana? Buku yang anda baca ini akan menjawabnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Munadi Book

Munadi Book merupakan sebuah blog yang menyediakan informasi tentang buku bagi para pengunjung yang ingin membeli buku. Informasi mengenai buku-buku yang ada di blog ini terdiri dari berbagai jenis kategori. Terima kasih sudah mencari dan akhirnya membeli buku melalui blog ini.




Komentar

Kontak

Nama

Email *

Pesan *