cukup diklik, buku tiba di rumah

Toko Buku Online Belbuk.com

Sabtu, 29 Oktober 2016

Penerapan Teori Hukum pada Penelitian Tesis dan Disertasi

Penerapan Teori Hukum pada Penelitian Tesis dan Disertasi
Oleh : Salim HS, Erlies Septiana Nurbani
Berat : 0.47 kg
Tahun : 2013
ISBN : 9789797695569
Penerbit : Rajawali Pers
Harga : Rp87.300
Harga Normal : Rp97.000
Diskon : 10%
Sinopsis
Buku Penerapan Teori Hukum pada Penelitian Tesis dan Disertasi ini merupakan satu-satunya buku di Indonesia yang mengkaji dan menganalisis secara menyeluruh tentang perkembangan teori di dalam Ilmu Hukum, baik teori yang menganalisis tentang hukum normatif maupun hukum empiris, serta mengkaji dan menganalisis hasil-hasil penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa S2 maupun mahasiswa S3. Buku ini sangat membantu mahasiswa yang sedang mengikuti dan menyelesaikan studi pada stratum dua (S2)  maupun S3 di dalam memilih teori hukum yang akan digunakan dan diterapkan di dalam  penelitiannya, serta untuk menentukan, apakah penelitian yang akan dilakukannya merupakan penelitian yang orisinil (asli) atau tidak. Pengalaman menunjukkan bahwa banyak mahasiswa S2 maupun S3 yang terhambat di dalam menyelesaikan studinya disebabkan karena penelitian yang dilakukannya telah diteliti oleh mahasiswa lainnya.

Buku ini terdiri atas sembilan  bab dan masing-masing bab dibagi dalam sub-sub bab. Bab 1 pendahuluan, Bab 2 tentang penelitian hukum, Bab 3 tentang teori legislasi, Bab 4 tentang teori pluralisme hukum, Bab 5 tentang teori penyelesaian sengketa, Bab 6 tentang teori kewenangan, Bab 7 tentang teori perlawanan, Bab 8 tentang teori perlindungan hukum, dan Bab 9 tentang teori efektivitas hukum.

Buku ini diperuntukkan bagi mahasiswa S2 maupun S3 yang sedang mengambil  mata kuliah teori hukum dan sedang menyusun proposal dan laporan penelitian tesis  dan disertasinya, serta  menjadi referensi utama bagi akademisi, praktisi, maupun pengusaha dalam pengembangan bisnisnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Munadi Book

Munadi Book merupakan sebuah blog yang menyediakan informasi tentang buku bagi para pengunjung yang ingin membeli buku. Informasi mengenai buku-buku yang ada di blog ini terdiri dari berbagai jenis kategori. Terima kasih sudah mencari dan akhirnya membeli buku melalui blog ini.




Komentar

Kontak

Nama

Email *

Pesan *