cukup diklik, buku tiba di rumah

Toko Buku Online Belbuk.com

Jumat, 21 Oktober 2016

Analisis Regresi (Dasar dan Penerapannya dengan R)

Analisis Regresi (Dasar dan Penerapanya dengan R)
Oleh : Robert Kurniawan, Budi Yuniarto
Berat : 0.46 kg
Tahun : 2016
ISBN : 9786024220341
Penerbit : Prenada Media Group
Harga : Rp58.500
Harga Normal : Rp65.000
Diskon : 10%
Sinopsis
Buku yang membahas tentang regresi dan korelasi merupakan salah satu buku yang paling banyak dicari oleh para mahasiswa dan peneliti. Namun buku-buku tersebut memberikan contoh pengolahan data untuk mendapatkan model hubungan antara berbagai macam variabel umumnya menggunakan software yang berlisensi, seperti SPSS, Minitab, atau yang lainnya.

Buku ini, selain dikemas lengkap dengan teori-teori seputar regresi dan korelasi, juga dilengkapi praktik bagaimana mengaplikasikan teori-teori tersebut menggunakan bahasa program yang simpel dan aplikasi R yang bersifat open source, sebagai alternatif dari software-software berlisensi tadi. Selain teori dan praktik, buku ini dilengkapi pula dengan latihan yang membantu Anda untuk lebih memahami proses belajar.

Materi dalam buku ini membahas mengenai dasar-dasar analisis korelasi, regresi linear sederhana dan regresi linear berganda. Asumsi-asumsi untuk melakukan analisis regresi linear pun dibahas tuntas. Dan, masing-masing bab diberikan tutorial penggunaan program R sebagai alat analisis, dan soal-soal latihan yang komplet. Adapun detail dari materi yang dibahas, sebagai berikut: Bab 1 Pengenalan Program R; Bab 2 Sekilas tentang Analisis Korelasi dan Analisis Regresi; Bab 3 Jenis-jenis Analisis Korelasi; Bab 4 Analisis Regresi Linear Sederhana; Bab 5 Analisis Regresi Linear Berganda; Bab 6 Standard Erorr dan Selang Kepercayaan Regresi Linear Berganda; Bab 7 Korelasi dalam Regresi Linear Berganda; Bab 8 Asumsi dan Pelanggaran Asumsi dalam Analisis Regresi; dan Bab 9 Pemilihan Model Regresi Terbaik.

Daftar Isi

  1. PENGENALAN R
  2. SEKILAS TENTANG ANALISIS KORELASI DAN ANALISIS REGRESI
  3. JENIS-JENIS KORELASI
  4. ANALISIS REGRESI LINEAR SEDERHANA
  5. ANALISIS REGRESI LINEAR BERGANDA
  6. STANDARD ERROR DAN SELANG KEPERCAYAAN REGRESI LINEAR BERGANDA
  7. KORELASI DALAM REGRESI LINEAR BERGANDA
  8. ASUMSI DAN PELANGGARAN ASUMSI DALAM ANALISIS REGRESI
  9. PEMILIHAN MODEL REGRESI TERBAIK


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Munadi Book

Munadi Book merupakan sebuah blog yang menyediakan informasi tentang buku bagi para pengunjung yang ingin membeli buku. Informasi mengenai buku-buku yang ada di blog ini terdiri dari berbagai jenis kategori. Terima kasih sudah mencari dan akhirnya membeli buku melalui blog ini.




Komentar

Kontak

Nama

Email *

Pesan *