cukup diklik, buku tiba di rumah

Toko Buku Online Belbuk.com

Jumat, 21 Oktober 2016

Selayang Pandang Sistem Hukum di Indonesia

Selayang Pandang Sistem Hukum di Indonesia
Oleh : E. Fernando M. Manullang
Berat : 0.61 kg
Tahun : 2016
ISBN : 9786024220501
Penerbit : Prenada Media Group
Harga : Rp70.200
Harga Normal : Rp78.000
Diskon : 10%
Sinopsis
Buku ini semula dibuat dalam bentuk buku ajar matakuliah Pengantar Hukum Indonesia, tidak lama setelah Undang-Undang Dasar 1945 (UUD 1945) diubah (amendemen) pada paruh awal tahun 2000. Membahas berbagai persoalan ketika hukum sudah dibahas dari berbagai bidang hukum seperti Hukum Pidana, Hukum Tata Negara, Hukum Administrasi Negara, Hukum Perdata, dan Hukum Internasional. Singkatnya, melalui buku ini siapa pun yang ingin belajar dan memahami berbagai persoalan hulkum dan sendi-sendinya diperkenalkan dengan cara yang ringkas dan menarik.

Membaca buku ini, kita akan diingatkan pada dua referensi hukum yang terkenal, yang menjadi acuan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FH-UI) dan berbagai Fakultas Hukum di Indonesia, berjudul: Perihal Kaedah Hukum dan Sendi-Sendi Ilmu Hukum dan Tata Hukum (1979), buku yang ditulis oleh Prof. Purnadi Purbacaraka dan Prof Soerjono Soekanto itu sangat menarik di kalangan mahasiswa FH-UI karena banyak membuka wawasan dan memberikan pengetahuan mendasar tentang hukum itu apa dan berbagai bidang hukum, dengan cara yang sangat menarik.

Menyajikan berbagai topik utama dalam bidang kajian Ilmu Hukum, yakni (1) Pengantar Tata Hukum dan Tata Hukum Indonesia, (2) Sejarah Tata Hukum Indonesra dan Sistem Hukum di Indonesia, (3) Hukum Tata Negara; (4) Hukum Administrasi Negara; (5) Hukum Pidana; (6) Hukum Perdata; (7) Hukum Acara; dan (8) Hukum Internasional.

Daftar Isi

  1. PENGERTIAN TATA HUKUM DAN TATA HUKUM INDONESIA
  2. SEJARAH TATA HUKUM INDONESIA DAN SISTEM HUKUM DI INDONESIA
  3. HUKUM TATA NEGARA
  4. HUKUM ADMINISTRASI NEGARA
  5. HUKUM PIDANA
  6. HUKUM PERDATA
  7. HUKUM ACARA
  8. HUKUM INTERNASIONAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Munadi Book

Munadi Book merupakan sebuah blog yang menyediakan informasi tentang buku bagi para pengunjung yang ingin membeli buku. Informasi mengenai buku-buku yang ada di blog ini terdiri dari berbagai jenis kategori. Terima kasih sudah mencari dan akhirnya membeli buku melalui blog ini.




Komentar

Kontak

Nama

Email *

Pesan *