cukup diklik, buku tiba di rumah

Toko Buku Online Belbuk.com

Jumat, 21 Oktober 2016

Kekuatan-Kekuatan Politik Indonesia

Kekuatan-Kekuatan Politik Indonesia
Oleh : Syarifuddin Jurdi
Berat : 0.89 kg
Tahun : 2016
ISBN : 9786024220303
Penerbit : Prenada Media Group
Harga : Rp112.500
Harga Normal : Rp125.000
Diskon : 10%
Sinopsis
Polarisasi politik yang terjadi pasca-Orde Baru merupakan implikasi logis dari keragaman sosial budaya masyarakat Indonesia. Hal tersebut dipengaruhi diferensiasi ideologi dalam sejarah politik nasional. Apalagi, jika di masa lalu menjadi kekuatan penggerak partai politik demi memajukan kehidupan bersama, ideologi kini tampak sekadar dimanfaatkan untuk melegitimasikan kekuasaan.

Maka, buku ini berusaha memetakan kekuatan politik Indonesia dari masa ke masa. Penulis meriset kontestasi ideologi dan kepentingan sejak pra-kemerdekaan hingga pasca-Orde Baru. Di dalamnya diuraikan tentang konsep dasar ideologi dan embrio identitas nasional, dengan perkembangan seputar Pancasila, nasionalisme, demokrasi, gerakan feminisme, militerisme, dan juga ideologi radikal. Tak ketinggalan penulis menyoal kekuatan moderat politik Indonesia.

Demokrasi dan demokratisasi dalam buku ini dipahami bukan sekadar soal politik kekuasaan lewat pemilihan umum, melainkan sebagai arena untuk mendistribusikan kekuatan secara adil. Untuk itu, perkembangan berbagai aliran politik yang mengejawantahkan kekuatan politik terkini perlu dipahami secara saksama. Dengan mengungkap kekuatan politik yang tak hanya berpusat di partai politik, tapi juga gerakan sosial dan organisasi kemasyarakatan, buku ini menarik disimak sampai tuntas.

Daftar Isi

  1. SEPUTAR IDEOLOGI KEKUATAN POLITIK INDONESIA
  2. KEMUNCULAN KEKUATAN POLITIK INDONESIA: PEMBENTUKAN, PERGULATAN DAN PERKEMBANGAN POLITIK INDONESIA
  3. PEMBENTUKAN KEKUATAN POLITIK INDONESIA PASCA-KEMERDEKAAN
  4. KEKUATAN-KEKUATAN POLITIK INDONESIA: KONTESTASI IDEOLOGI DAN KEPENTINGAN
  5. KEKUATAN-KEKUATAN POLITIK INDONESIA ERA ORDE BARU 1966 - 1998
  6. KEKUATAN-KEKUATAN POLITIK INDONESIA PASCA-ORDE BARU
  7. KEKUATAN BARU POLITIK INDONESIA: PENCARIAN IDENTITAS DAN POLITIK PERLAWANAN
  8. KEKUATAN MODERAT POLITIK INDONESIA
  9. MILITER DAN POLITIK INDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Munadi Book

Munadi Book merupakan sebuah blog yang menyediakan informasi tentang buku bagi para pengunjung yang ingin membeli buku. Informasi mengenai buku-buku yang ada di blog ini terdiri dari berbagai jenis kategori. Terima kasih sudah mencari dan akhirnya membeli buku melalui blog ini.




Komentar

Kontak

Nama

Email *

Pesan *