cukup diklik, buku tiba di rumah

Toko Buku Online Belbuk.com

Rabu, 09 November 2016

Untung Selangit dari Agribisnis Kakao

Untung Selangit dari Agribisnis Kakao
Oleh : H. Rahmat Rukmana, H. Herdi Yudirachman
Berat : 0.56 kg
Tahun : 2016
Halaman : 202
ISBN : 9789792951462
Penerbit : Andi
Harga : Rp71.100
Harga Normal : Rp79.000
Diskon : 10%
Sinopsis
Kakao merupakan komoditas andalan perkebunan yang berperan penting bagi perekonomian nasional, khususnya sebagai penyedia lapangan kerja, sumber pendapatan, sumber devisa Negara, peningkatan kesejahteraan petani, mendorong pengembangan wilayah dan sebagai agro industri.

Indonesia merupakan Negara ketiga pemasok produk kakao terbesar dunia setelah Pantai Gading dan Ghana. Sayangnya nilai eskpor kakao masoh didominasi biji kakao mentah. Oleh sebab itu nilai tambah komoditas perlu ditingkatkan melalui penerapan inovasi teknologi tepat guna, penanganan pasca panen dan pengelolaan hasil.

Hari kakao Indonesia yang bertajuk “Coklatku, Budayaku, Indonesiaku” dan “Gerakan Nasional Peningkatan Produksi dan Mutu Kakao (Gernas Kakao)” mempunyai makna strategis dalam masa depan agribisnis kakao Indonesia.

Pengembangan sumber daya genetic klon Kakao unggul, teknik budi daya intensif, penanganan pascapanen, pengelolaan hasil, serta pemasaran yang serasi dan terpadu menjadi folus perhatian pembahasan dalam buku ini. Kerberhasilan agribisnis Kakao tidak terlepas dari empat prinsip bisnis, yaitu berorientasi pasar, menguntungkan, efesien dan berteknologi maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Munadi Book

Munadi Book merupakan sebuah blog yang menyediakan informasi tentang buku bagi para pengunjung yang ingin membeli buku. Informasi mengenai buku-buku yang ada di blog ini terdiri dari berbagai jenis kategori. Terima kasih sudah mencari dan akhirnya membeli buku melalui blog ini.




Komentar

Kontak

Nama

Email *

Pesan *