cukup diklik, buku tiba di rumah

Toko Buku Online Belbuk.com

Rabu, 16 November 2016

Bimbingan dan Konseling Dalam PAUD

Bimbingan dan Konseling Dalam PAUD
Oleh : Khamim Zarkasih Putro, Suyadi
Berat : 0.43 kg
Tahun : 2016
Halaman : 256
ISBN : 9789796927333
Penerbit : Rosda
Harga : Rp54.000
Harga Normal : Rp60.000
Diskon : 10%
Sinopsis
Meskipun Permendikbud No. 111 Tahun 2014 tentang Pedoman Bimbingan dan Konseling (BK) tidak menyebut secara eksplisit pentingnya BK pada pendidikan Anak Usia Dini (BK-PAUD), dalam Permendikbud No. 146 tentang Kurikulum 2013 ditegaskan bahwa PAUD wajib melakukan deteksi dini tumbuh kembang anak.

Secara keilmuan, deteksi dini tumbuh kembang anak merupakan bagian dari ilmu psikologi, khususnya Bimbingan dan Konseling.  Atas dasar inilah BK-PAUD penting dipelajari. Menempatkan deteksi dini tumbuh kembang anak dalam bingkai BK secara komprehensif memungkinkan anak mendapatkan stimulasi edukatif yang tepat dan intervensi kecerdasan yang akurat sehingga anak terhindar dari gangguan tumbuh kembang serta terhindar dari perilaku menyimpang.

Keunggulan buku ini adalah tidak sekadar membahas BK-PAUD secara mendalam, tetapi juga dilengkapi dengan instrumen skrining deteksi dini tumbuh kembang anak, seperti Kuesioner Pra-Skrining Perkembangan (KPSP), Kuesioner Masalah Mental Emosional (KMME), Checklist for Autism in Toddler (CHAT), instrumen Tes Daya Dengar (TDD), Tes Daya Lihat (TDL), dan instrumen Gangguan Pemusatan Perhatian dan Hiperaktivitas (GPPH). Bahkan, buku ini masih menambah dengan ulasan komprehensif mengenai kompetensi Konselor PAUD atau Guru PAUD Terlatih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Munadi Book

Munadi Book merupakan sebuah blog yang menyediakan informasi tentang buku bagi para pengunjung yang ingin membeli buku. Informasi mengenai buku-buku yang ada di blog ini terdiri dari berbagai jenis kategori. Terima kasih sudah mencari dan akhirnya membeli buku melalui blog ini.




Komentar

Kontak

Nama

Email *

Pesan *