cukup diklik, buku tiba di rumah

Toko Buku Online Belbuk.com

Rabu, 16 November 2016

'Ulumul Quran: Ilmu Untuk Memahami Wahyu (Edisi Revisi)

'Ulumul Quran: Ilmu Untuk Memahami Wahyu (Edisi Revisi)
Oleh : Acep Hermawan
Berat : 0.41 kg
Tahun : 2016
Halaman : 252
ISBN : 9789796924707
Penerbit : Rosda
Harga : Rp52.200
Harga Normal : Rp58.000
Diskon : 10%
Sinopsis
Memahami Al-Quran banyak kaitannya dengan variabel-variabel yang harus dikuasai, baik yang berkaitan dengan struktur bahasa, sejarah, maupun sosiokultural. Variabel-variabel tersebut dibicarakan dalam sebuah disiplin ilmu yang dikenal dengan ‘Ulumul Quran.

Seseorang akan kesulitan memahami makna yang terkandung dalam Al-Quran, jika tidak berbekal ‘Ulumul Quran. Apalagi makna yang dikandung oleh ayat-ayat Al-Quran itu ada yang jelas (muhkamat) dan ada yang tidak jelas (mutasyabihat) yang harus dikemukakan melalui proses yang tidak sederhana.

Kesulitan memahami Al-Quran bukan persoalan baru, melainkan sudah terjadi sejak zaman para sahabat. Namun saat itu, Rasulullah selalu membantu mereka yang mengalami kesulitan memahaminya. Kesulitan itu tak terkecuali dihadapi oleh generasi selanjutnya sampai sekarang. Apalagi masalah kehidupan umat manusia modern jauh lebih kompleks, padahal Rasulullah sudah tiada.

Dengan pembahasan yang cukup gamblang, buku ini hadir untuk membantu para pelajar, mahasiswa, guru, dosen, dan masyarakat yang menyimpan perhatian besar untuk memahami Kitab Suci yang dinilai sebagai mukjizat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Munadi Book

Munadi Book merupakan sebuah blog yang menyediakan informasi tentang buku bagi para pengunjung yang ingin membeli buku. Informasi mengenai buku-buku yang ada di blog ini terdiri dari berbagai jenis kategori. Terima kasih sudah mencari dan akhirnya membeli buku melalui blog ini.




Komentar

Kontak

Nama

Email *

Pesan *