cukup diklik, buku tiba di rumah

Toko Buku Online Belbuk.com

Jumat, 04 November 2016

Bahasa dan Sastra Inggris untuk Siswa SMA/MA Kelas X (Kelompok Peminatan Ilmu Bahasa dan Budaya) (Kurikulum 2013) (Jilid 1)

Bahasa dan Sastra Inggris untuk Siswa SMA/MA Kelas X (Kelompok Peminatan Ilmu Bahasa dan Budaya) (Kurikulum 2013) (Jilid 1)
Oleh : Otong Setiawan Dj., Supeni, Ratna Juwita Ningsih
Berat : 0.30 kg
Tahun : 2016
Halaman : 208
ISBN : 9786023743018
Penerbit : Yrama Widya
Harga : Rp44.100
Harga Normal : Rp49.000
Diskon : 10%
Sinopsis
Buku Bahasa dan Sastra Inggris untuk Siswa SMA/MA Kelas X ini ditujukan untuk siswa SMA/MA Kelompok Peminatan Ilmu Bahasa dan Budaya yang diharapkan dapat membantu siswa menguasai kompetensi bahasa Inggris seperti yang tercantum dalam kompetensi inti dan kompetensi dasar pada Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016.

Dewasa ini, kemampuan berbahasa Inggris dianggap sebagai tolok ukur pen­capaian individu maupun bangsa Indonesia secara keseluruhan dalam komunikasi internasional. Untuk mencapai hal tersebut, pelajaran bahasa dan sastra Inggris memiliki tujuan untuk mempersiapkan generasi muda agar dapat menjalin hubungan dengan berbagai bangsa di seluruh dunia. Selain hal tersebut, penguasaan bahasa dan sastra Inggris perlu diarahkan bukan hanya pada pengembangaan kemampuan dan keterampilan berkomunikasi, tetapi pengembangan kemampuan dan keterampilan berpikir dan bernalar, serta pengembangan karakter bangsa yang kuat dan penanaman nilai-nilai agama dan budaya agar menjadi bangsa yang bermartabat.

Proses pembelajaran bahasa dan sastra Inggris bukan diarahkan agar siswa menjadi identik atau mendekati penutur asli bahasa Inggris dalam hal budaya, logat, gaya bicara serta tingkah laku; tetapi, agar siswa Indonesia menjadi orang Indonesia yang lebih baik, yang bangga dengan identitasnya sebagai bangsa Indonesia yang mampu menjalin hubungan harmonis dan produktif dengan bangsa-bangsa lain di seluruh dunia. Dengan demikian, bahasa Inggris lebih tepat dipandang sebagai alat untuk dapat bergaul dan belajar dari bangsa-bangsa lain (termasuk bangsa penutur asli bahasa Inggris) agar menjadi bangsa yang memiliki karakter kuat dan berbudaya, serta mampu bersaing di berbagai bidang kehidupan dengan berbagai bangsa lain.

Materi dalam buku ini disajikan melalui gambar, dialog, teks, dan ilustrasi lain yang mendukung. Hal tersebut dirancang untuk menghadirkan suasana pembelajaran yang interaktif agar siswa dapat terlibat secara aktif dalam proses pembelajaran. Keterlibatan siswa secara aktif dalam proses pembelajaran diharapkan dapat membuat siswa tahu dan paham terhadap materi yang disampaikan sehingga siswa dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Munadi Book

Munadi Book merupakan sebuah blog yang menyediakan informasi tentang buku bagi para pengunjung yang ingin membeli buku. Informasi mengenai buku-buku yang ada di blog ini terdiri dari berbagai jenis kategori. Terima kasih sudah mencari dan akhirnya membeli buku melalui blog ini.




Komentar

Kontak

Nama

Email *

Pesan *