cukup diklik, buku tiba di rumah

Toko Buku Online Belbuk.com

Jumat, 11 November 2016

Akuntansi Keuangan Syariah (Teori dan Praktik)

Akuntansi Keuangan Syariah (Teori dan Praktik)
Oleh : Sarip Muslim
Berat : 0.50 kg
Tahun : 2016
Halaman : 408
ISBN : 9789790764798
Penerbit : Pustaka Setia
Harga : Rp58.500
Harga Normal : Rp65.000
Diskon : 10%
Sinopsis
Konsep akuntansi Islam dan akuntansi konvensional memiliki sifat dan karakteristik yang berbeda karena dasar-dasar akuntansi Islam adalah syariat Islam yang dimplementasikan di kalangan masyarakat Muslim, yang prosesnya ditangani oleh para akuntan yang mengombinasikan kemampuan dan kecakapan dengan kejujuran bekerja.

Sifat-sifat spesifik akuntansi Islam adalah (1) kaidah dasarnya bersumber dari Al-Quran, Sunnah, dan fiqh yang sifatnya permanen dan objektif sesuai untuk segala waktu dan kondisi; (2) dilandasi oleh akidah yang kuat, yaitu percaya bahwa harta yang dihitung merupakan harta Allah dan akan dipertanggungjawabkan sejauh mana pekerjaan itu dilaksanakan dengan baik; (3) berlandaskan pada akhlak yang baik, artinya harus memiliki sifat amanah, jujur, netral, adil, dan profesional agar kliennya merasa tenang berinteraksi dengannya; (4) berkaitan dengan proses keuangan yang sah, dan mampu menyiapkan laporan dan mendiskusikan akibat-akibat dari proses keuangan untuk menghindari kesalahan serupa pada masa mendatang; (5) memperhatikan aspek tingkah laku dan motivasi yang manusiawi, baik materiil maupun moril.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Munadi Book

Munadi Book merupakan sebuah blog yang menyediakan informasi tentang buku bagi para pengunjung yang ingin membeli buku. Informasi mengenai buku-buku yang ada di blog ini terdiri dari berbagai jenis kategori. Terima kasih sudah mencari dan akhirnya membeli buku melalui blog ini.




Komentar

Kontak

Nama

Email *

Pesan *