cukup diklik, buku tiba di rumah

Toko Buku Online Belbuk.com

Kamis, 20 Oktober 2016

Pengantar Sosiologi Dakwah

Pengantar Sosiologi Dakwah
Oleh : Syamsuddin AB
Berat : 0.68 kg
Tahun : 2016
ISBN : 9786024220389
Penerbit : Prenada Media Group
Harga : Rp85.500
Harga Normal : Rp95.000
Diskon : 10%
Sinopsis
Sosiologi dakwah merupakan salah satu matakuliah yang diajarkan di perguruan tinggi negeri maupun swasta, memberikan pemahaman kepada mahasiswa; untuk mengungkap masalah sosial yang terjadi pada masyarakat modern dan tradisional yang terkait dengan masalah dakwah, dan upaya yang dilakukan pelakudakwah dalam memberikan solusi terhadap masalah sosial dengan menggunakan pendekatan Teori Sosiologi dan Al-Quran maupun Hadis.

Matakuliah Pengantar Sosiologi Dakwah membuka tabir dan memberikan solusi terhadap masalah sosial yang selama ini membelenggu kehidupan masyarakat. Ada beberapa hal yang dilihat terkait dengan Sosiologi Dakwah di antaranya isu-isu dakwah global dan klasik yang terkait perubahan sosial, konflik, keberagamaan, budaya, ekonomi, politik, kesehatan sosial, kemiskinan, dan teori-teori sosial. Solusi langkah strategi yang dilakukan pelaku dakwah agar masalah sosial dapat teratasi dengan cepat, yakni lewat media yang digunakan, materi yang menzaman, dan pendel<atan persuasifyang menarik.

Tujuan utama buku Pengantar Sosiologi Dakwah untuk memberikan solusi terhadap masalah dakwah yang muncul di tengah masyarakat plural, sehingga dalam merealisasikan dakwah para dai (pelaku dakwah), rnadu (objek dakwah), rnaddah (materi dakwah), wasilah (media dakwah), thariqah (metode), dan atsar (efek dakwah) terjadi kombinasi, sehingga dakwah dapat tercapai dengan baik. Sebab arah tujuan dakwah berangkat dari kondisi masyarakat dan hasilnya juga akan memberikan manfaat terhadap kemajuan masyarakat.

Dengan demikian, polarisasi peningkatan kualitas pelaku dakwah dalam bidang Sosiologi senantiasa ditingkatkan, sehingga dalam melaksanakan tugas dakwah cepat dan tepat dalam kehidupan bermasyarakat.

Daftar Isi

  1. SOSIOLOGI DAKWAH
  2. ILMU SOSIOLOGI DAN ILMU DAKWAH: APLIKASI DAKWAH DALAM MASYARAKAT
  3. MASYARAKAT DALAM PERSPEKTIF SOSIOLOGI DAKWAH
  4. UKURAN KEBERAGAMAAN MASYARAKAT: STUDI TINJAUAN DAKWAH SOSIAL
  5. PENERAPAN TEORI-TEORI SOSIOLOGI: DALAM PENGEMBANGAN STRATEGI DAKWAH
  6. DAKWAH DAN PERUBAHAN SOSIAL
  7. DAKWAH DAN DINAMIKA MASYARAKAT PERDESAAN
  8. DAKWAH DAN MASYARAKAT MARGINAL
  9. DAKWAH DAN DINAMIKA MASYARAKAT PERKOTAAN (MODERN)
  10. PERSPEKTIF SOSIOLOGI DAKWAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Munadi Book

Munadi Book merupakan sebuah blog yang menyediakan informasi tentang buku bagi para pengunjung yang ingin membeli buku. Informasi mengenai buku-buku yang ada di blog ini terdiri dari berbagai jenis kategori. Terima kasih sudah mencari dan akhirnya membeli buku melalui blog ini.




Komentar

Kontak

Nama

Email *

Pesan *