cukup diklik, buku tiba di rumah

Toko Buku Online Belbuk.com

Jumat, 14 Oktober 2016

Pengantar Akuntansi Keuangan Daerah

Pengantar Akuntansi Keuangan Daerah
Oleh : M. Ramli Faud
Berat : 0.40 kg
Tahun : 2016
ISBN : 9789784506981
Penerbit : Ghalia Indonesia
Harga : Rp67.500
Harga Normal : Rp75.000
Diskon : 10%
Sinopsis

Akuntasi pemerintahan merupakan salah satu bidang ilmu yang pesat perkembangannya dalam beberapa tahun terakhir ini. Pesatnya kemajuan tersebut menuntut imbangan pada penyediaan informasi akuntasi yang memadai. Selain itu, adanya tuntutan akuntabilitas dan transparansi yang dihadapi pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah menjadikan akuntansi pemerintahan menjadi sangat penting.

Buku ini mencoba mengenalkan bagaimana memahami akuntansi di pemerintah daerah kepada semua calon pengguna, terutama kepada para mahasiswa yang memulai debutnya dalam mempelajari aspek manajemen, keuangan, terutama dalam kaitannya dengan ilmu akuntansi pada ilmu pemerintaha, khususnya pemerintah daerah. Kelebihan buku ini adalah kemampuan menjelaskan dan memberikan contoh secara sederhana tentang pengertian dan mekanisme atau urutan kerja praktik akuntansi yang dilakukan para pelaku di pemerintahan.

Buku yang terdiri atas tujuh bab ini mempunyai kekhasan, antara lain memberikan ulasan dan contoh persial sera contoh implementasi yang terpadu. Juga menyajikan akuntansi untuk badan layanan umum (BLU) yang diintegrasikan dengan akuntasi unit yang membawahinya. Sangat cocok untuk menjadi salah satu referensi bagi mahasiswa yang mengambil kuliah Akuntansi Keuangan Daerah karena selain menyajikan akuntansi pemerintah dengan pengelolaan keuangan tersentralisasi (negara dan daerah), juga mengulas akuntansi dengan pengelolaan keuangan yang terdesentralisasi dengan pola badan layanan umum. JUga sangat cocok bagi pihak yang ingin menjadi trainer/pengajar, karena buku ini dijiwai oleh training of trainers yang diselengarakan oleh KSAP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Munadi Book

Munadi Book merupakan sebuah blog yang menyediakan informasi tentang buku bagi para pengunjung yang ingin membeli buku. Informasi mengenai buku-buku yang ada di blog ini terdiri dari berbagai jenis kategori. Terima kasih sudah mencari dan akhirnya membeli buku melalui blog ini.




Komentar

Kontak

Nama

Email *

Pesan *