cukup diklik, buku tiba di rumah

Toko Buku Online Belbuk.com

Kamis, 17 November 2016

Sejarah Kesultanan Melayu Sanggau

Sejarah Kesultanan Melayu Sanggau
Oleh : Abang Ishar Ay
Berat : 0.40 kg
Tahun : 2016
Halaman : 339
ISBN : 9786024330699
Penerbit : Yayasan Obor Indonesia
Harga : Rp108.000
Harga Normal : Rp120.000
Diskon : 10%
Sinopsis
Buku sejarah Kesultanan Melayu Sanggau merupakan sebuah buku yang mengungkapkan fakta-fakta sejarah Sanggau masa lalu dan diungkapkan secara ilmiah dalam buku ini. Memang fakta sejarah Sanggau ini telah lama dilupakan atau memang sengaja ditenggelamkan seperti menghilangkan puing-puing sejarah. Meskipun demikian, buku ini tetap perlu dibaca sebagai informasi, pengetahuan sejarah dan dipahami oleh penduduk Sanggau, terutama dari kalangan Aristocrat, karena disadari atau tidak, Sultan-sultan Sanggau di masa lalu telah memberi catatan penting dalam pendirian Kota Sanggau.

Untuk melihat kontribusi dan peranan yang dimainkan para Sultan, buku ini telah memaparkan fakta-fakta, antara lain Sultan Abang Abdurrahman telah mendirikan sebuah Kesultanan Sanggau pada 5 Rabiul Awal 871 H/8 Agustus 1450 M. Kemudian, Sultan Jamaludin memindahkan pusat pemerintahan Kerajaan dari Mengkiang ke Sanggau pada tanggal 12 Maret 1658 M. Tidak hanya itu saja, buku ini juga memaparkan beberapa cerita legenda yang mencirikan masyarakat Sanggau pada zaman dahulu.

Melalui tulisan ini, semua pihak khususnya kaum kerabat, para eksekutif, sarjana dan intelektual juga diajak untuk mensinergikan lagi ingatan akan sejarah Sanggau yang berliku dan menatap masa depan Sanggau yang lebih cerah serta bersahabat. Bukan Sanggau yang grudang-gradok, tidak bernuansa dan tidak berperadapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Munadi Book

Munadi Book merupakan sebuah blog yang menyediakan informasi tentang buku bagi para pengunjung yang ingin membeli buku. Informasi mengenai buku-buku yang ada di blog ini terdiri dari berbagai jenis kategori. Terima kasih sudah mencari dan akhirnya membeli buku melalui blog ini.




Komentar

Kontak

Nama

Email *

Pesan *