cukup diklik, buku tiba di rumah

Toko Buku Online Belbuk.com

Sabtu, 12 November 2016

Northanger Abbey

Northanger Abbey
Oleh : Jane Austen
Berat : 0.42 kg
Tahun : 2015
Halaman : 386
ISBN : 9786020989921
Penerbit : Noura Books
Harga : Rp50.150
Harga Normal : Rp59.000
Diskon : 15%
Sinopsis
Pendapat seseorang pada suatu waktu, mungkin akan berubah di lain waktu. Situasi berubah, pendapat pun berubah. Demikian pula dengan perasaan.

Catherine, gadis lugu yang merasa kehidupannya biasa-biasa saja, selalu mengkhayalkan petualangan romantis seperti novel-novel yang dibacanya. Sebuah pesta dansa di Bath mendekatkannya pada impian tersebut. Dua pemuda tampan menghampirinya.

John Thorpe, pemuda yang punya jutaan cerita untuk dibagi dengan Catherine yang gemar membaca novel, amat memuja kecantikan Catherine. Dia sering membuat Catherine tersanjung.
Henry Tilney, pemuda penuh misteri yang mampu membuat Catherine nyaman dengan kehangatannya, selalu bisa diandalkan saat Catherine punya masalah.

Saat diundang untuk menginap beberapa hari di rumah keluarga Tilney yang tersohor, Northanger Abbey, Catherine menemukan petualangan baru: penyelidikan atas kematian ibunda Henry yang misterius. Sayangnya, rasa penasaran Catherine justru membuat keluarga Tilney marah.
Catherine merasa bersalah. Dia ingin meminta maaf, namun tak tahu harus bagaimana. Di tengah kegelisahannya, John yang cemburu dan ingin memisahkan Catherine dari Henry justru memperkeruh suasana.


ENDORSEMENT


TENTANG PENULIS:
Jane merupakan novelis besar Inggris pada era abad ke-18 sampai abad ke-19. Pada saat ia masih hidup, tidak sekali pun namanya dicantumkan pada novel yang ditulisnya. Semuanya hanya menyebut "Oleh Seorang Wanita".

Jane Austen lahir dan besar dalam keluarga pencinta buku. Pada 1801 Ayahnya mempunyai 500 judul buku dalam perpustakaan pribadinya. Seluruh keluarganya gemar membaca, menurutnya, "Kami senang membaca novel, dan kami tidak merasa malu karenanya."

Lahir pada 16 Desember 1775 di Stevenson, Hampshire, England,  Jane tidak pernah mengenyam pendidikan di sekolah lain, selain di sekolah Abbey, Reading. Jane bersama kakaknya belajar menggambar dan bermain piano di rumahnya.

Jane menulis novel pertamanya pada saat berumur 14 tahun. Novel-novel tersebut adalah : Love and Friendship, A History of England by a Partial, dan Prejudice and Ignorant Historian.

Pada saat usianya 20 tahun, Jane menulis novel yang kemudian diterbitkan dengan judul Sense and Sensibility, Pride and Prejudice, dan Northanger Abbey. Dia juga menulis novel yang berjudul The Watson, tapi dia tidak pernah menyelesaikannya.

Pride and Prejudice, Persuasion,The Three Sister, Sense and Sensibility dan Emma merupakan contoh novel yang tidak jauh berbeda dengan kehidupan sehari-hari keluarga Austen. Semuanya bertemakan kasih sayang dalam keluarga, romantisme pria dan wanita. Hampir semua novelnya berakhir dengan happy ending.

Hingga menutup mata pada 18 Juli 1817, Jane Austen tidak pernah menikah. Jane meninggal karena menderita sakit Addison. Dia dimakamkan di Winchester Chatedral.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Munadi Book

Munadi Book merupakan sebuah blog yang menyediakan informasi tentang buku bagi para pengunjung yang ingin membeli buku. Informasi mengenai buku-buku yang ada di blog ini terdiri dari berbagai jenis kategori. Terima kasih sudah mencari dan akhirnya membeli buku melalui blog ini.




Komentar

Kontak

Nama

Email *

Pesan *