cukup diklik, buku tiba di rumah

Toko Buku Online Belbuk.com

Jumat, 04 November 2016

Makro Alga: Kajian Biologi, Ekologi, Pemanfaatan, dan Budidaya

Makro Alga: Kajian Biologi, Ekologi, Pemanfaatan, dan Budidaya
Oleh : Ma'ruf Kasim
Berat : 0.41 kg
Tahun : 2016
ISBN : 9789790026834
Penerbit : Penebar Swadaya
Harga : Rp52.200
Harga Normal : Rp58.000
Diskon : 10%
Sinopsis
Makro alga atau sering disebut sebagai rumput laut berperan penting dalam ekologi perairan. Fungsi utamanya adalah sumber makanan utama yang kaya akan protein, baik untuk organisme laut itu sendiri maupun manusia. Dan tidak salah jika memposisikan makro alga sebagai komoditas masa depan untukmemenuhi kebutuhan pangan dan gizi manusia. Berbagai jenis makro alga sudah banyak dimanfaatkan sebagai bahan dasar industri, baik pangan, kimia, dan farmasi. Selain itu, prospek pasar ekspornya sangat terbuka lebar.

Budidayanya saat ini sudah berkembang cukup pesat, terutama di Indonesia. Namun, hal itu belum mampu memenuhi kebutuhan, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Di dalam buku makro alga ini dijelaskan metode budidaya makro alga dengan rakit jaring apung. Dengan metode ini, produksi makro alga bisa ditingkatkan sampai optimal dan bisa mengurangi intensitas serangan predator pemangsa makro alga. Dijelaskan pula berbagai kandungan esensial yang dihasilkan oleh makro alga seperti agar, karaginan, dan unsur lainnya yang menjadi bahan dasar industri. Intinya, dijelaskan segala hal tentang makro alga mulai dari jenis-jenis potensial, reproduksi, penyebaran, pemanfaatan, serta hal-hal yang mempengaruhi pertumbuhan makro alga. Semuanya diulas lengkap dan praktis sehingga tidak salah jika buku ini dijadikan pegangan Anda dalam menyelami dunia makro alga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Munadi Book

Munadi Book merupakan sebuah blog yang menyediakan informasi tentang buku bagi para pengunjung yang ingin membeli buku. Informasi mengenai buku-buku yang ada di blog ini terdiri dari berbagai jenis kategori. Terima kasih sudah mencari dan akhirnya membeli buku melalui blog ini.




Komentar

Kontak

Nama

Email *

Pesan *