cukup diklik, buku tiba di rumah

Toko Buku Online Belbuk.com

Selasa, 15 November 2016

Kode-Kode Nusantara

Kode-Kode Nusantara
Oleh : Hokky Situngkir
Berat : 0.61 kg
Tahun : 2016
Halaman : 224
ISBN : 9786027829374
Penerbit : Expose
Harga : Rp72.250
Harga Normal : Rp85.000
Diskon : 15%
Sinopsis
Penggalian aspek-aspek kehidupan tradisional dengan menggunakan sains dan teknologi modern membuka peluang menarik, baik bagi budaya tradisional maupun kehidupan modern. Ketika sains dan teknologi modern diarahkan untuk menyimak koleksi tradisi Indonesia, inspirasi dan mimpi indah peradaban modern justru semakin mungkin terwujud.

Salah satu hasil karya tradisi dari keragaman budaya Indonesia adalah batik. Batik ternyata bukan hanya selembar kain yang dipenuhi motif dan warna. Dalam motif batik terdapat cerita dari simbol-simbolnya. Masyarakat global mengamini bahwa simbol cinta adalah “hati” dengan warnanya yang pink. Namun, tak banyak yang menyadari bahwa simbol romantika cinta itu berawal dari narasi batik truntum.

Kode-kode Nusantara mengupas elemen-elemen budaya dengan narasi menarik dan apik. Kita tak hanya menemukan asal muasal dan rahasia di balik batik, gamelan, lagu daerah, ukiran tradisional, dan lain-lain, tetapi juga bagaimana kekayaan budaya tersebut menjadi inspirasi masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Munadi Book

Munadi Book merupakan sebuah blog yang menyediakan informasi tentang buku bagi para pengunjung yang ingin membeli buku. Informasi mengenai buku-buku yang ada di blog ini terdiri dari berbagai jenis kategori. Terima kasih sudah mencari dan akhirnya membeli buku melalui blog ini.




Komentar

Kontak

Nama

Email *

Pesan *