cukup diklik, buku tiba di rumah

Toko Buku Online Belbuk.com

Minggu, 06 November 2016

Bahasa Indonesia untuk Siswa SMP-MTs Kelas VII (Kurikulum 2013) (Jilid 1)

Bahasa Indonesia untuk Siswa SMP-MTs Kelas VII (Kurikulum 2013) (Jilid 1)
Oleh : Yadi Mulyadi, Ani Andriyani, Auliya Millatina Fajwah
Berat : 0.47 kg
Tahun : 2016
Halaman : 272
ISBN : 9786023745272
Penerbit : Yrama Widya
Harga : Rp59.400
Harga Normal : Rp66.000
Diskon : 10%
Sinopsis
Buku Bahasa Indonesia untuk Siswa SMP Kelas VII ini disusun berdasarkan Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016. Kompetensi dasar dalam mata pelajaran bahasa Indonesia dilandasi oleh tiga aspek, yakni bahasa, sastra, dan literasi. Aspek berbahasa berkaitan dengan pengetahuan tentang bahasa Indonesia dan bagaimana pengaplikasiannya secara efektif. Dalam pembelajarannya, siswa tidak hanya diarahkan untuk mengenal jenis teks berwujud lisan maupun tulisan. Namun, pengetahuan berbahasa pun diasah melalui kepaduan teks dan penggunaan tata kalimat yang baik, termasuk ejaan dan tanda baca.

Pembelajaran sastra bertujuan agar siswa dapat memahami, mengapresiasi, menanggapi, menganalisis, dan menciptakan suatu karya sastra. Sajian beragam karya sastra diharapkan dapat memperluas pengalaman kejiwaan, mengembangkan kompetensi imajinatif, serta meningkatkan keterampilan dan sikap responsif siswa.

Pembelajaran literasi bertujuan untuk memperluas kompetensi berbahasa Indonesia yang berkaitan dengan aktivitas membaca dan menulis. Hal ini bertujuan untuk membiasakan diri siswa dalam membaca, baik fiksi maupun nonfiksi, yang kemudian diikuti dengan penyusunan laporan hasil membaca. Pada akhirnya, ketiga aspek tersebut, baik bahasa, sastra, maupun literasi, dapat mengembangkan kompetensi dalam hal mendengarkan, membaca, berbicara, dan menulis secara sistematis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Munadi Book

Munadi Book merupakan sebuah blog yang menyediakan informasi tentang buku bagi para pengunjung yang ingin membeli buku. Informasi mengenai buku-buku yang ada di blog ini terdiri dari berbagai jenis kategori. Terima kasih sudah mencari dan akhirnya membeli buku melalui blog ini.




Komentar

Kontak

Nama

Email *

Pesan *