cukup diklik, buku tiba di rumah

Toko Buku Online Belbuk.com

Kamis, 20 Oktober 2016

Anakku Gifted Terlambat Bicara: Masalah & Intervensi Bahasa pada Anak Gifted Plus SLI

Anakku Gifted Terlambat Bicara: Masalah & Intervensi Bahasa pada Anak Gifted Plus SLI
Oleh : Julia Maria van Tiel
Berat : 0.49 kg
Tahun : 2016
ISBN : 9786023830077
Penerbit : Prenada Media Group
Harga : Rp61.200
Harga Normal : Rp68.000
Diskon : 10%
Sinopsis
Anak gifted yang mengalami keterlambatan bicara adalah anak yang menanggung risiko yang besar. Sekalipun ia mempunyai potensi inteligensi yang tinggi, namun keterlambatan bicaranya dapat menyebabkan prestasi pendidikannya tidak sesuai dengan potensi yang dimilikinya. Terutama dalam pelajaran berbasis bahasa ia mengalami kesulitan yang besar, dan selalu mengalami prestasi rendah. Anak-anak ini sering salah dipahami, ia sering dipahami sebagai anak malas, tukang melamun di kelas, gangguan konsentrasi, dan kurang motivasi. Kekurangterampilannya bersosialisasi menjadikan sering terjebaknya ia dalam diagnosis autisme ataupun Asperger. Karya tulisnya yang buruk sering ia disangka penyandang disleksia.

Apa yang sangat mendesak dibutuhkannya adalah, selain pemahaman orang-orang di sekitarnya sebagai anak yang mempunyai kepribadian khusus, ia juga membutuhkan bantuan meningkatkan kemampuannya berbahasa. Sebab anak-anak gifted terlambat bicara ini (Specific Language lmpairment) mengalami keterlambatan perkembangan di semua aspek bahasa. Masalahnya sangat kasatmata, sehingga sering kali luput dari perhatian. Padahal ia membutuhkan bantuan berketerampilan berbahasa, bukan hanya kemampuan berbicara sebagaimana yang selama ini sudah banyak diberikan kepada anak-anak kelompok ini.

Kajian Specific Language lmpairment adalah kajian yang masih baru, dan masih merupakan ilmu yang sangat langka terutama di Indonesia.

Daftar Isi

  • BAB 1 PERKEMBANGAN BERBAHASA
  • BAB 2 PERKEMBANGAN GIFTED PLUS SLI
  • BAB 3 MENGAPA SPECIFIC LANGUAGE IMPAIRMENT
  • BAB 4 KESULITAN-KESULITAN PADA GIFTED PLUS SLI
  • BAB 5 PENANGANAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Munadi Book

Munadi Book merupakan sebuah blog yang menyediakan informasi tentang buku bagi para pengunjung yang ingin membeli buku. Informasi mengenai buku-buku yang ada di blog ini terdiri dari berbagai jenis kategori. Terima kasih sudah mencari dan akhirnya membeli buku melalui blog ini.




Komentar

Kontak

Nama

Email *

Pesan *