cukup diklik, buku tiba di rumah

Toko Buku Online Belbuk.com

Selasa, 06 Desember 2016

Sosiologi Agama (A Handbook)

Sosiologi Agama (A Handbook)
Oleh : Max Weber
Berat : 0.54 kg
Tahun : 2012
ISBN : 9786027663671
Penerbit : Diva Press
Harga : Rp67.500
Harga Normal : Rp75.000
Diskon : 10%
Sinopsis
Ada anggapan bahwa agama tidak mampu menggerakkan kehidupan ekonomi, lebih-lebih ekonomi kapitalis. Ini didasarkan pada pemikiran bahwa agama dan ekonomi adalah dua ranah yang memiliki titik sentral dan tujuan berbeda. Di antara keduanya, selamanya tidak akan pernah sejalan.

Weber kemudian muncul dengan Die Protestan Ethik Under Giest Des Kapitalis (Etika Protestan dan Semangat Kapitalis), sebuah pemikiran baru yang seolah menegasikan anggapan tersebut. Ia dengan sangat baik menunjukkan kaitan yang erat antara doktrin-doktrin agama yang puritan dengan fakta-fakta sosial terutama dalam perkembangan industri modern, sehingga melahirkan corak dan ragam nilai yang menjadi tolok ukur keberhasilan individu; keberhasilan di dunia adalah cerminan kebahagiaan di akhirat.

Melalui buku fenomenal ini, Weber mengungkapkan pemikiran-pemikirannya terkait dengan relasi antara agama dan kehidupan sosial masyarakat modern.

  • Mengungkap Sejarah Lahirnya Agama
  • Antara Dewa, Ahli Magis, dan Pendeta
  • Gagasan tentang Tuhan, Etika Keagamaan, dan Tabo
  • Tentang Nabi
  • Kasta, Harta, Kelas, dan Agama
  • Agama Kelas Rendah
  • Intelektualisme, Kaum Intelektual, dan Sejarah Agama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Munadi Book

Munadi Book merupakan sebuah blog yang menyediakan informasi tentang buku bagi para pengunjung yang ingin membeli buku. Informasi mengenai buku-buku yang ada di blog ini terdiri dari berbagai jenis kategori. Terima kasih sudah mencari dan akhirnya membeli buku melalui blog ini.




Komentar

Kontak

Nama

Email *

Pesan *