cukup diklik, buku tiba di rumah

Toko Buku Online Belbuk.com

Sabtu, 17 Desember 2016

Road Map Kebijakan Luar Negeri Indonesia (2015-2020): Mewujudkan Diplomasi Ekonomi Inklusif, Berbasis Lingkungan dan Berkelanjutan

Road Map Kebijakan Luar Negeri Indonesia (2015-2020): Mewujudkan Diplomasi Ekonomi Inklusif, Berbasis Lingkungan dan Berkelanjutan
Oleh : Adriana Elisabeth
Berat : 0.15 kg
Tahun : 2016
Halaman : 38
ISBN : 9786024330576
Penerbit : Yayasan Obor Indonesia
Harga : Rp36.000
Harga Normal : Rp40.000
Diskon : 10%
Sinopsis
Road Map diplomasi ekonomi difokuskan pada upaya meningkatkan diplomasi ekonomi Indonesia untuk mencapai kepentingan nasional, khususnya meningkatkan kesejahteraan masyarakaat. Hal-hal penting yang dirumuskan di dalam konteks road map ini adalah tiga aspek yang harus menjadi landasan dan tujuan diplomasi ekonomi Indonesia, yakni inklusivitas, lingkungan hidup, dan keberlanjutan.

Tiga aspek ini memiliki prinsip universal yang harus diperjuangkan oleh berbagai negara, termasuk Indonesia, karena masih banyak negara atau pemerintahan yang tidak memperhitungkan kemanfaatan yang optimal dari kerja sama bilateral, regional maupun multilateral bagi kesenjangan masyarakat atau warga negaranya. Sementara kelestarian lingkungan hidup akan sangat mempengaruhi kualitas hidup masyarakat pada masa ini maupun di masa yang akan datang. Atas dasar itulah pembangunan nasional, regional maupun global selayaknya memperhatikan aspek keberlanjutan. Eksploitasi sumber daya ekonomi perlu dikelola secara bijak dengan memperhitungkan dan mempertimbangkan kelangsungan hidup manusia dalam jangka panjang, termasuk alam dan makhluk hidup lainnya yang berperan besar di dalam kehidupan manusia, baik secara langsung maupun dalam bentuk interaksi perdagangan dan investasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Munadi Book

Munadi Book merupakan sebuah blog yang menyediakan informasi tentang buku bagi para pengunjung yang ingin membeli buku. Informasi mengenai buku-buku yang ada di blog ini terdiri dari berbagai jenis kategori. Terima kasih sudah mencari dan akhirnya membeli buku melalui blog ini.




Komentar

Kontak

Nama

Email *

Pesan *