cukup diklik, buku tiba di rumah

Toko Buku Online Belbuk.com

Jumat, 04 November 2016

Pengembangan Ilmu Di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam: Konstruksi Kerangka Filosofis dan Langkah-Langkahnya

Pengembangan Ilmu Di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam: Konstruksi Kerangka Filosofis dan Langkah-Langkahnya
Oleh : Khozin
Berat : 0.71 kg
Tahun : 2016
Halaman : 332
ISBN : 9786024220396
Penerbit : Prenada Media Group
Harga : Rp90.000
Harga Normal : Rp100.000
Diskon : 10%
Sinopsis
Pengembangan ilmu di perguruan tinggi keagamaan Islam, seperti di Universitas Islam Negeri (UIN) Malang memiliki dasar-dasar filosofis dan berimplikasi terhadap struktur kurikulumnya serta memiliki langkah-langkah dan ditujukan untuk melahirkan lulusan yang berkepribadian ulul albab.

Kerangka filosofis pengembangan ilmu di perguruan tinggi keagamaan Islam berbasis pada empat pandangan dasar: Paralelisasi agama dengan filsafat karena agama menyuguhkan nilai-nilai normatif dan sebagai world-view, universalisme Islam, kesesuaian konsep sains dengan ajaran Islam, dan point vortex theory. Empat pandangan dasar ini tidak bisa dikerangkakan karena bukan merupakan kesatuan gagasan dan bersifat tumpang-tindah; yang secara keseluruhan dan komprehensif disajikan dalam buku penting ini dengan metode bahasan ilmiah yang mudah dipahami baik bagi kalangan mahasiswa maupun para dosen/pengajar di perguruan tinggi/UIN.

Buku referensi berbasis riset ini menampilkan bahasan penting mengenai pengembangan ilmu di perguruan tinggi keagamaan Islam, antara lain: Islamisasi ilmu: Perspektif integrasi ilmu; Islamisasi ilmu al-Faruqi; Pengembangan ilmu perspektif UIN Malang: Proses perubahan kelembagaan, kerangka filosofis, struktur kurikulum dan langkah-langkahnya; serta Konstruksi pengembangan ilmu: Implikasi kerangka filosofis dan langkah-langkah pengembangan ilmu.

Daftar Isi

  • PROLOG
  • ISLAMISASI ILMU: PERSPEKTIF INTEGRASI ILMU
  • ISLAMISASI ILMU AL-FARUQI
  • PENGEMBANGAN ILMU PERSPEKTIF UIN MALANG PROSES PERUBAHAN KELEMBAGAAN, KERANGKA FILOSOFIS, STRUKTUR KURIKULUM DAN LANGKAH-LANGKAHNYA
  • KONSTRUKSI PENGEMBANGAN ILMU: IMPLIKASI KERANGKA FILOSOFIS DAN LANGKAH-LANGKAH PENGEMBANGAN ILMU
  • EPILOG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Munadi Book

Munadi Book merupakan sebuah blog yang menyediakan informasi tentang buku bagi para pengunjung yang ingin membeli buku. Informasi mengenai buku-buku yang ada di blog ini terdiri dari berbagai jenis kategori. Terima kasih sudah mencari dan akhirnya membeli buku melalui blog ini.




Komentar

Kontak

Nama

Email *

Pesan *