cukup diklik, buku tiba di rumah

Toko Buku Online Belbuk.com

Rabu, 30 November 2016

Memo Tentang Politik Tubuh: Guru Besar Persatuan Gerak Badan Bangau Putih Gunawan Rahardja

Memo Tentang Politik Tubuh: Guru Besar Persatuan Gerak Badan Bangau Putih Gunawan Rahardja
Oleh : Bre Redana
Berat : 0.51 kg
Tahun : 2016
Halaman : 220
ISBN : 9786024121594
Penerbit : Buku Kompas
Harga : Rp86.000
Sinopsis
Politik tubuh adalah penyatuan gerak sebagai hidup, dan hidup sebagai gerak. Sumbernya dari alam. Berbeda dari politik dalam kancah kekuasaan yang penuh manipulasi dan kebohongan, politik tubuh yang bersumber dari alam hanya mengenal kejujuran.

“Tapi tak jarang ada pengakuan yang implisit betapa manunggal tubuh dengan sukma atau akal budi (dalam istilah Platonis: “logistikon”). Kita bisa melihat bahwa berpuasa atau bertapa bukanlah pengingkaran kepada tubuh, meskipun terkadang disebut patiraga, melainkan justru sebaliknya: tubuh merupakan fokus dalam ritual itu, berbeda misalnya dengan berdoa. Buku yang disusun Bre Redana ini juga mengemukakan hal itu: tubuh atau raga bukan cuma jasad. Sedari awal buku ini sudah menjelaskan tubuh sama sekali bukan seonggok daging semata.” Goenawan Mohamad

Bre Redana adalah murid Persatuan Gerak Badan Bangau Putih. Di perguruan ia menjadi sekretaris Dewan Guru. Berprofesi sebagai wartawan Harian Kompas, ia menghasilkan sejumlah buku. Memo tentang Politik Tubuh merupakan kelanjutan buku sebelumnya, Aku Bersilat Aku Ada. Buku-bukunya yang lain berupa kumpulan cerpen, kumpulan esai, serta novel. Salah satu buku kumpulan cerpennya berjudul Urban Sensations! Novel yang telah terbit Blues Merbabu dan 65.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Munadi Book

Munadi Book merupakan sebuah blog yang menyediakan informasi tentang buku bagi para pengunjung yang ingin membeli buku. Informasi mengenai buku-buku yang ada di blog ini terdiri dari berbagai jenis kategori. Terima kasih sudah mencari dan akhirnya membeli buku melalui blog ini.




Komentar

Kontak

Nama

Email *

Pesan *