cukup diklik, buku tiba di rumah

Toko Buku Online Belbuk.com

Kamis, 27 Oktober 2016

Teori Hukum (Edisi Revisi)

Teori Hukum (Edisi Revisi)
Oleh : Sudikno Mertokusumo
Berat : 0.20 kg
Tahun : 2011
Halaman : 97
ISBN : 9786029319507
Penerbit : Cahaya Atma
Harga : Rp40.500
Harga Normal : Rp45.000
Diskon : 10%
Sinopsis
Pengetahuan tentang Teori Hukum dimaksudkan untuk pengendapan atau pendalaman metodologis dalam mempelajari hukum dalam arti yang luas, yaitu mendalami metode dalam mempelajari Ilmu Hukum, dalam memecahkan masalah-masalah hukum, dan dalam menyusun peraturan-peraturan. Oleh karena itu, yang menjadi permasalahan pokok Teori Hukum ialah bagaiman hakim, pembentuk undang-undang, dan ilmuwan bekerja, serta metode apa yang digunakannya. Sehingga akan diperoleh pengetahuan yang lebih baik, uraian lebih jelas, serta wawasan yang lebih luas tentang hukum.

Sebagian buku tentang Teori Hukum menguraikan tentang aliran-aliran Teori Hukum. Sebagian lainnya lagi menguraikan tentang tema atau topik penting seperti antinomi, sistem hukum, blanketnorm, hubungan kekuasaan dan hukum, dan sebagainya. Buku ini mencoba menguraikan tentang apa Teori Hukum itu, bagaimana hubungannya dengan Dogmatik Hukum, serta luas lapangannya.

Dengan buku ini penulis mencoba memberi motivasi kepada para mahasiswa untuk mendalami Teori Hukum, karena dengan mendalami Teori Hukum, wawasan kita tentang hukum akan diperluas dan diperdalam secara metodologis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Munadi Book

Munadi Book merupakan sebuah blog yang menyediakan informasi tentang buku bagi para pengunjung yang ingin membeli buku. Informasi mengenai buku-buku yang ada di blog ini terdiri dari berbagai jenis kategori. Terima kasih sudah mencari dan akhirnya membeli buku melalui blog ini.




Komentar

Kontak

Nama

Email *

Pesan *