cukup diklik, buku tiba di rumah

Toko Buku Online Belbuk.com

Jumat, 14 Oktober 2016

Keutamaan dan Kewajiban Mempelajari Bahasa Arab

Keutamaan dan Kewajiban Mempelajari Bahasa Arab
Oleh : Hamzah Abbas Lawadi
Berat : 0.20 kg
Tahun : 2016
Halaman : 114
ISBN : 9786027965782
Penerbit : Darus Sunnah
Harga : Rp20.700
Harga Normal : Rp23.000
Diskon : 15%
Sinopsis

Bahasa arab adalah bahasa Al-Qur'an, sebagaimana Allah Ta'ala sebutkan dalam firman-Nya, "Sesungguhnya Kami telah menjadikan Al-Qur'an dalam bahasa Arab, supaya kalian memahaminya." (QS Az-Zukhruf [43]:3) selain itu, bahsa Arab juga merupakan bahasa Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa salam dan para Sahabat. sehingga, hadist-hadist maupun kitab-kitab fikih yang sampai kepada kita tertulis dengan bahasa Arab. oleh karena itu, penguasaan bahasa Arab menjadi pintu gerbang dalam memahaminya.

Dimasa lampau, bahasa Arab sangat mendapatkan perhatian kaum muslimin. Perhatian terhadap bahasa Arab nampak mulai redup ketika penyebaran Islam sudah memasuki wilayah negara - negara non Arab ('ajam). Ragam keunggulan bahsa Arab begitu banyak. Idealnya, umat Islam mencurahkan perhatiannya terhadap bahasa ini. Baik dengan mempelajarinya untuk diri mereka sendiri ataupun memfasilitasi dan mengarahkan anak-anak mereka untuk tujuan tersebut.

Buku ini merupakan pengatar sekaligus motivasi yang disusun oleh penulis dalam pemebelajaran bahas Arab. Penulis mencoba untuk menjelaskan secara rinci tentang keutamaan dan kewajiban memeplajari bahasa Arab. selain melihat akan pentingnya mempelajari bahsa Arab, penulis juga melihat bahwa pembahasan maslah ini jarang ditemukan. penulis membagi buku ini dalam 4 pembahsan : karakteristik dan keistimewaan bahsa Arab; keutamaan mempelajari bahasa Arab; hukum mempelajari bahasa Arab;dan ditutup dengan bahasan Kunci sukses mempelajari bahasa Arab.

Semoga kehadiran buku ini bisa menjadi motivasi sekaligus pengingat bagi pembaca akan pentingnya bahasa Arab. Selain itu, bisa membuka wawasan pengetahuan kita, serta cara pandang terhadap bahsa arab sebagai bahasa yang sangat dibutuhkan bagi setiap muslim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Munadi Book

Munadi Book merupakan sebuah blog yang menyediakan informasi tentang buku bagi para pengunjung yang ingin membeli buku. Informasi mengenai buku-buku yang ada di blog ini terdiri dari berbagai jenis kategori. Terima kasih sudah mencari dan akhirnya membeli buku melalui blog ini.




Komentar

Kontak

Nama

Email *

Pesan *