cukup diklik, buku tiba di rumah

Toko Buku Online Belbuk.com

Sabtu, 15 Oktober 2016

Ketimpangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA): Apa Mendominasi Siapa (Jilid 2)

Ketimpangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA): Apa Mendominasi Siapa (Jilid 2)
Oleh : Ichsanuddin Noorsy, Shanti Darmastuti, Dani Setiawan
Berat : 0.37 kg
Tahun : 2016
ISBN : 9789794566527
Penerbit : UI Press
Harga : Rp58.500
Harga Normal : Rp65.000
Diskon : 10%
Sinopsis

Ketimpangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Bagian kedua buku ini yang ditulis oleh Ichsanuddin Noorsy, dkk., bertajuk Apa Mendominasi Siapa, membahas lebih lanjut mengenai isu kekuatan dominan di ASEAN dan sektor-sektor strategis untuk diintegrasikan seperti pangan, energi, dan keuangan. Buku kedua ini berpijak pada kontruksi berpikir integrasi ekonomi yang berhadapan dengan isu melindungi kepentingan nasional dengan berbagai strategi, kemasan, dan tampilan. Pengarahan dan penentuan integrasi ekonomi iu ternyata tidak bebas nilai, bahkan sangat tergantung pada kekuatan-kekuatan utama dunia.

Dalam mengurai kekuatan dominan di ASEAN, buku ini menyodorkan analisis mendalam global di Asia Tenggara antara Amerika Serikat, China dan Jepang dalam memperebutkan pengaruh dan kekuatan. Posisi pergumulan inilah yang membuat seluruh variabel ekonomi internasional didayagunakan sebagai senjata untuk memukul atau melemahkan lawan atau pesaing.

Jika pergaaulan internasional ternyata memperdalam kerentanan dan ketimpangan ekonomi yang disebabkan persaingan di berbagai bidang kehidupan, sepatutnya negara-negara anggota ASEAN mengkaji ulang konsep dan model integrasi ekonomi semacam ini. Semua negara angota dituntut mampu memerankan diri secara strategis dan positif untuk mencari solusi bagi keseimbangan peranan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Munadi Book

Munadi Book merupakan sebuah blog yang menyediakan informasi tentang buku bagi para pengunjung yang ingin membeli buku. Informasi mengenai buku-buku yang ada di blog ini terdiri dari berbagai jenis kategori. Terima kasih sudah mencari dan akhirnya membeli buku melalui blog ini.




Komentar

Kontak

Nama

Email *

Pesan *