cukup diklik, buku tiba di rumah

Toko Buku Online Belbuk.com

Kamis, 20 Oktober 2016

Fenomena Teologis pada Masyarakat Modern

Fenomena Teologis pada Masyarakat Modern
Oleh : Fauzi
Berat : 0.43 kg
Tahun : 2016
ISBN : 9786024220242
Penerbit : Prenada Media Group
Harga : Rp54.000
Harga Normal : Rp60.000
Diskon : 10%
Sinopsis
Buku ini berangkat dari problematika teologis yang terus mengalami dinamika seiring dengan perjalanan waktu dan tuntutan zaman. Banyaknya persoalan hidup mendorong manusia melakukan sesuatu tanpa mempertimbangkan aspek-aspek akidah atau syariah. Mencari jalan pintas untuk solusi persoalan menjadi pilihan walau harus mengorbankan akidah dan keyakinan.

Ritual seperti istikhdamat, penangkal kuntilanak, penangkal penyakit, roh pemberi petunjuk, memuja dewa untuk keselamatan, mencari kekuatan ghaib melalui mantra, memperoleh kekuatan dengan rambut pemikat, dan seribu satu sampel lainnya dapat mengganggu sendi-sendi keyakinan dalam teologi Islam.

Bagaimana memosisikan perkara ini dalam perspektif akidah? Temukan jawabannya dalam buku ini. Penulis mengawali tulisannya dengan kerangka teori tauhid dan syirik dalam Islam untuk dapat menganalisis secara komprehensif terhadap persoalan-persoalan tersebut. Dalam perspektif historis, buku ini diperkaya dengan kisah umat Nabi Nuh, Hud, Shaleh, Ibrahim, Syuaib, Musa, Harun, Isa hingga Nabi Besar Muhammad SAW menjadi salah satu uraian penting agar menjadi pelajaran bagi umat ini. Penulis juga menguraikan dampak syirik dan bagaimana mengampanyekan tauhid kepada Allah SWT.

Daftar Isi

  1. PENDAHULUAN
  2. ESENSI TAUHID DAN PEMELIHARAANNYA
  3. ASPEK AKSIOLOGIS KEIMANAN KEPADA YANG GHAIB
  4. PENYAKIT MENAFIKAN TAUHID
  5. GAMBARAN AL-QURAN TENTANG SYIRIK
  6. AKIBAT SYIRIK DAN SIKAP TERHADAP ORANG MUSYRIK
  7. PENUTUP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Munadi Book

Munadi Book merupakan sebuah blog yang menyediakan informasi tentang buku bagi para pengunjung yang ingin membeli buku. Informasi mengenai buku-buku yang ada di blog ini terdiri dari berbagai jenis kategori. Terima kasih sudah mencari dan akhirnya membeli buku melalui blog ini.




Komentar

Kontak

Nama

Email *

Pesan *